Senin, 14 Februari 2011

KATA PENGANTAR

Posted by Wahyu Widodo 06.54, under | No comments

Assalamu’alaikum Wr.Wb.,

Alhamdulillah (segala Puji bagi Allah), atas segala karunia Taufik dan HidayahNya yang senantiasa melindungi sifat-sifat kekurangan yang ada pada manusia, diganti dengan sifat-sifat terpuji bagi manusia yang dikehendakiNya. “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan (kebahagiaan) di Akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka (QS. Al-Baqoroh 201).

Yaa Robb sampaikanlah Sholawat dan salam kepada beliau Rosulullah Muhammad SAW beserta keluarga dan Sahabat-sahabat Beliau.

Sesungguhnya di dalam tubuh manusia itu terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baik pula seluruh jasad dan apabila ia rusak maka rusak pulalah seluruh jasad, ketahuilah yaitu Hati (Al-Hadist), .

Setiap manusia selalu mendambakan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat namun tidak semua orang dapat merasakan kebahagiaan itu. Banyak cara orang berjuang untuk mencari dan menemukan kebahagiaan, namun jarang mereka menemukannya, karena mereka mencari kebahagiaan diluar dirinya bukan di dalam dirinya. Kebahagiaan tidak dapat dipisahkan dari masalah hati sebab didalam hati Allah SWT. meletakkan iman dan atau keyakinan. Melalui hati manusia diberi taufiq, hidayah, dan ilmu serta kebijaksanaan.

Dengan hati manusia dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik serta dapat merasakan senang dan bahagia, dengan hati pula manusia merasakan susah, nestapa, dan kecewa. Seseorang akan bahagia apabila ia mempunyai hati yang bersih, hati yang mampu menerima kebenaran dan taufiq serta hidayah dari Alloh SWT. Sehingga dalam jiwanya memancar perilaku Robbani, sauatu perilaku yang senantiasa dalam bimbingan Alloh SWT.

Salah satu cara untuk bahagia dengan banyak mengingat Allah (dzikir kepada Allah) sebab degan mengingat Allah (dzikir), hati akan tenang, pikiran akan lapang dan akan terasa bahagia jiwa dan atau perasaan seseorang. Adapun dzikir mengandung pengertian tawakkal, percaya kepadaNya, berpegang dan bergantung kepadaNya.

Rosulullah SAW, bersabda “Siapa Orangnya yang mengingat kepadaku (bersholawat kepadaku ), maka sungguh dia telah berdzikir kepada Allah, (Al-hadist), Firman Allah dalam kitab suciNya ; “Sesungguhnya Allah dan para malaikatNya bersholawat untuk nabi (Rosulullah), Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu kepada Rosulullah dan ucapkan salam penghormatan kepadaNya (Al-Ahzab, 56).

Adapun salah satu Sholawat yang berfaedah untuk menjernihkan hati dan Ma’rifat Billah adalah Sholawat Wahidiyah. Berdasarkan pengalaman Jumhurul ulama dan Awamil (orang umum), merasakan manfaatnya membaca sholawat dalam segala bidang baik duniawi (kesuksesan dunia), maupun ukhrowi (menghantar amal akhirot). Dalam sebuah riwayat diceritakan dengan membaca satu sholawat mampu membebaskan siksa 500 ahli kubur.

Alhamdulillah dengan Taufiq dan HidayahNya serta Syafa’at Rosulullah SAW, JAMA’AH PERJUANGAN WAHIDIYAH, dikaruniai sebuah website, untuk menjelaskan tentang Sholawat Wahidiyah, memudahkan dalam mendalami dan merupakan sarana Penyiaran dan Pembinaan Wahidiyah yang dapat dirasakan manfa’atnya secara online.

Selamat datang dan selamat menikmati layanan kami di website : www.perjuanganwahidiyah.tk, harapan kami semoga dapat bermanfaat bagi Agama, Dunia, dan Akhirat. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Anda Pengunjung ke:

Buku Tamu


widget

Asal Pengunjung

Labels